Proses berubah menjadi lebih baik

   Proses berubah menjadi lebih baik diawali dari kesadaran, kemudian keinginan dari dalam dirinya untuk merubah dirinya menjadi lebih baik. Kesadaran itu muncul ketika ia sadar bahwa ada yang salah dalam dirinya, kemudian muncul lah keinginan untuk merubah kesalahan itu menjadi kebaikan. Kemudian setelah ada keinginan, harus memiliki usaha. Nah, usaha itu harus didorong dengan support dari orang terdekat yang mendukung atau membantunya untuk berubah. 

   Mengapa dikatakan "lebih baik"? Karena percayalah, seburuk apapun seseorang pasti memiliki sisi baik. Usahanya, ingin merubah dirinya yang tadinya baik menjadi lebih baik.

   Tentunya usaha berubah menjadi lebih baik itu tidaklah mudah, akan ada saatnya ia melewati masa-masa sulit yaitu ketika menghadapi rintangan dan cobaan. Saat ia menghadapi rintangan, terkadang ia bertemu dengan orang-orang yang menghalanginya atau mematahkan semangatnya untuk berubah. Jika ia mampu melewati rintangan itu, maka ia berhasil untuk meneruskan perubahannya. Kemudian ada saatnya cobaan dari Tuhan datang kepadanya, dimana Tuhan ingin menguji hamba-Nya "seberapa kuat kah hamba Ku bertahan dalam kebaikan". Jika ia mampu melewati cobaan itu maka ia sukses menjadi seseorang yang lebih baik.

   Ketika ia sudah merasa dirinya berubah, maka  Tuhan akan terus mencoba dan mencobanya. Jika ia tetap dalam pendiriannya, maka ia akan tetap kuat bertahan dalam kebaikan, bahkan meningkatkan perubahannya dan tidak akan goyah karena cobaan itu. 

   Kapan saatnya kita harus berubah? Hari ini dan hari esok, menjadi lebih baik dari hari kemarin. Dengan usaha dan dibantu dengan doa. 

   

Postingan populer dari blog ini

INSECURE

Yang terbaik