SELF LOVE

    Self love atau mencintai diri sendiri adalah hal yang wajib kita lakukan pada diri kita sendiri, namun kebanyakan orang lupa akan hal itu. Terlalu fokus dengan orang lain, perasaan atau pemikiran orang lain, hingga lupa dengan dirinya sendiri. Lupa bahwa dirinya juga butuh untuk dimengerti, diperhatikan, bahkan dicintai. Bukankah kau ingin dicintai? bagaimana orang bisa mencintai mu jika kau saja tidak mencintai dirimu sendiri? 

    Kau tau? betapa berharganya dirimu, kau sangat layak untuk dicintai apalagi dicintai dirimu sendiri. Kau sama saja membencinya jika terus merendahkannya, selalu merasa kurang, apalagi sampai membandingkannya dengan orang lain. Hanya ada satu yang seperti dirimu di dunia ini, kau tak bisa disamakan dengan orang lain. Percayalah bahwa kau memiliki keindahan dan kelebihan tersendiri yang tidak ada pada orang lain.
Jika kau terus memandang kekurangan mu, kau pasti lupa akan kelebihan mu. Boleh jika kau sadar akan kekurangan mu, rubah kekurangan itu jika memang bisa dan boleh untuk dirubah. Tapi jika itu membuat mu tertekan atau tidak nyaman maka berhentilah, kau sama saja menyakiti dirimu.

    menghindari dari sesuatu yang menyakiti mu juga termasuk dari self love. Dengan menjaga perasaan mu sendiri, dan jangan biarkan orang lain menyakiti mu. Seringkali kau menjaga perasaan orang lain namun perasaan mu sendiri kau abaikan. sampai kapan melakukan hal bodoh itu jika tidak ingin merubahnya? kau akan terus tersakiti jika bertahan dalam fase itu.

    Hidupmu memerlukan self love, ia juga perlu diperhatikan, dimengerti, disayangi seperti kau menyayangi orang lain. Tidak sulit kok, jika kau bisa melakukan itu pada orang lain, tentu saja kau bisa melakukan hal itu pada dirimu sendiri. Satu2nya yang paling mengerti perasaanmu ialah dirimu sendiri, yang bisa menguatkan dan menenangkan ialah dirimu sendiri ketika tidak ada orang lain. Maka lakukan lah yang terbaik untuk dirimu, lakukanlah apa yang membuatmu bahagia selama itu tidak salah.
 

Postingan populer dari blog ini

Proses berubah menjadi lebih baik

INSECURE