Yang terbaik

   "Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk hambanya" bukankah seringkali kita mendengar kalimat itu? namun kebanyakan orang masih sering membenci keadan.

   Seseorang pernah bertanya padaku "jika memang tuhan memberikan yang terbaik, mengapa tuhan menghadirkan seseorang yang salah dalam hidupku?" kau tau? ketika ada yang salah dalam hidupmu, maka tuhan akan menggantinya dengan yang terbaik. Mengapa harus melalui orang yang salah? karena dari yang salah lah kita bisa belajar banyak hal untuk hal yang baik kedepannya.

   Terkadang, hal yang kita benci sekalipun adalah yang terbaik menurut Tuhan untuk kita. Tapi percayalah, suatu saat kau akan dibuat mengerti bahwa yang menurutmu terbaik justru itu yang salah untukmu. mungkin diawal kau dibuat sedih, hancur, atau kecewa dengan sesuatu yang diganti itu, padahal sesuatu yang diganti itu adalah kesalahan yang jika ditetapkan akan membuat mu lebih hancur. mengapa harus terluka bila sesuatu yang salah itu diambil lalu digantikan dengan yang terbaik? bukankah lebih terluka jika kesalahan itu ditetapkan di dalam hidupmu?

   Kita memang punya rencana, punya keinginan. Tapi Tuhan punya takdir yang terbaik yang terkadang tak sama dengan prasangka atau yang kita inginkan. Memang berat untuk menerima itu, tapi pada waktunya kau akan dibuat terkejut bahagia atas rencana Tuhan meski berbeda dengan rencana mu.

   

Postingan populer dari blog ini

Proses berubah menjadi lebih baik

SELF LOVE

INSECURE