INSECURE

   Hai pembaca, di blog pertama aku ini akan membahas sesuatu yang sering meneror pikiran orang, sehingga orang tersebut menjadi tidak bersyukur, merasa kurang, bahkan merasa tidak pantas untuk siapapun. 

   Insecure, berlawanan dari bersyukur. Mungkin hampir dari semua orang pernah atau sedang merasakan ini. Penyebab utamanya adalah membandingkan diri dengan orang lain, merasa orang lain lebih dari kita. "enak ya, dia gitu sedangkan aku gini" (membandingkan kelebihan orang lain dengan kekurangannya). Tanpa ia sadari bahwa ia juga memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki orang lain. 

   Akibatnya, ia jadi merendahkan dirinya sendiri, atau bahkan parahnya sampai menyalahkan Tuhan, menganggap bahwa tuhan tidak adil atas dirinya. "mengapa dia lebih sedangkan aku tidak?", "mengapa aku kurang sedangkan dia tidak?". 
Padahal, Tuhan menciptakan makhluk memiliki keindahan tersendiri. Bukankah itu termasuk menghina Tuhan, menyalahkan ciptaan tuhan? 

  Bagaimana cara menghilangkan rasa Insecure? STOP MEMBANDINGKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN. karena sampai kapanpun, perbandingan itu tidak akan ada habisnya, melainkan hanya membuang-buang waktu, membuat mu merasa tidak bersyukur, lupa dengan kelebihan dirimu sendiri. 

   Kau boleh membandingkan dirimu, tapi dengan dirimu sendiri. Mungkin dengan membandingkan dirimu yang sekarang dengan dirimu di masa lalu. Karena dengan itu, jelas kau bisa berubah menjadi lebih baik dari dirimu dimasa lalu, dengan memperbaiki kekurangan mu yang bisa di perbaiki. 
Cukup menjadi diri sendiri, fokus terhadap diri sendiri, dan buang jauh-jauh pikiran negatif yang dapat menimbulkan rasa Insecure. 

   





Postingan populer dari blog ini

Proses berubah menjadi lebih baik

SELF LOVE